Blog KHOIRUL UMAM, LINK : PENDMA JATIM, PENDMA KAB. MALANG, PAIS KAB. MALANG, PENDMA DAN PAIS KAB. KEDIRI, KEMENAG PUSAT, PGRI, UIN MALANG,etc.

Kamis, 22 November 2012

PENGUMUMAN HASIL VERIFIKASI PPG UIN MALANG

Berikut pengumuman hasil verifikasi berkas pengusulan PPG UIN Malang.

Bagi yang lolos / LULUS verifikasi harap mengikuti tes tulis pada :
    • Hari      : Senin, 26 Nopember 2012
    • Waktu   : 10.00 - 12.00 WIB
    • Tempat  : Fakultas tarbiyah UIN Malang
    • Perlengkapan : Membawa Alat Tulis dan KTP asli
DOWNLOAD PENGUMUMAN PPGatau Pengumuman PPG UIN
atau lebih lengkap dengan kecamatannya : Brangkat PPG versi Mapenda

27 komentar:

Anonim mengatakan...

As.Wr. Wb. Mhon bimbingan pak ,Nasib-nasib ana orang yang tdk lulus verifikasi padahal syarat sdh memenuhi pak, gmn nasib slanjutnya ?

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Apa iya, syarat-syaratnya sudah terpenuhi. Menurut Bang Ali (PR UIN), dari banyak peserta yang mendaftar, banyak yang tidak memenuhi syarat, utamanya di bidang kualifikasi akademik. Banyak Ijazah S1 yang berasal dari Perguruan Tinggi yang tidak terakreditasi, itu tidak memenuhi syarat. Belum lagi masa kerja, prasyarat D2, dll. Yang jelas memang banyak alasan kenapa tidak lulus dalam verifikasi tsb.
Mudah-mudahan Ijazah anda tidak bermasalah. Berikutnya, silahkan mengusulkan kembali melalui Mapenda setempat untuk ikut PLPG. Jika anda belum terdapat dalam sisa longlist, anda harus mendaftarkan diri pada sertifikasi 2013. Namun jika sudah ada pada longlist, silahkan tunggu Mapenda setempat untuk mengusulkannya kembali. Jangan lupa untuk selalu pro aktif, dan sering-sering menengok blog-blog terkait.

Anonim mengatakan...

Trims. pak atas informasinya ... kami di PT IAI Nurul Jadid Paiton . yg jelas sdh banyak kok yang alumni sdh slsai sertifikasi bahhkan sdh banyak yang menikmati hasilnya..ya mungkin kuota yng terbatas dan blm ada rezeki, mdh2an msh ada usulan PLPG . !!!!

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

syukurlah kalau begitu. konsentrasi PLPG aja.

Unknown mengatakan...

kok bisa ya sampai lolos PLPG, ujian UKA, kalau memang ijazahnya tidak memenuhi standar? kalau dari awal sudah tahu ijazahnya gak memenuhi standar, kok, mengapa kok di loloskan sampai ikut PLPG???????

Anonim mengatakan...

Hai mf. sebelumnya anda jangan slah persepsi perguruan tinggi kami sdh terakreditasi. Nomor : 011/BAN-PT/Ak-XI/S1/VI/2008 Tanggal 20 Juni 2008 . dan sdh banyak alumni terekrut PNS. km alumni cuman ngash konfirmasi saja . okey trims.

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Ya bisa saja Mas Rizal, buktinya bisa. Pada awalnya banyak hal yang ditolerir. Seiring berjalannya waktu, dan peningkatan mutu sesuai yang diharapkan pemerintah, maka toleransi itu dipersempit, sampai akhirnya dihilangkan. Hal itu juga akan terjadi pada pemenuhan 24 jam mengajar, dll. Tanpa adanya kesungguhan dari semua pihak, maka dana besar dalam upaya peningkatan mutu pendidikan ini akan sia-sia belaka.

Yusnawati Abdullah mengatakan...

ASWBR.....pak saya salah 1 dari 414 peserta yg lolos berkas, tapi sya tdak sempat ikut tes tulisnya kran sya baru tau kemarin, bgtu banyaknya kegiatan membuat saya lalai sehingga g sempat buka email, apa ada konsekwensix bagi yg tdak ikut tes dan apa msh ada program ini tahun depan atau PLPG yg dilaksanakan dimsng2 daerah....mohon bimbnganx..ma ksh sebelumx..

Unknown mengatakan...

untuk yang lolos berkas-berkas dan sebagainya apa hanya 400 an orang tersebut? apa ada yang lain secara bertahap? soalnya kan masih ada yang sedang mengikuti plpg?

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Konsekwensinya ya tidak lulus, karena test itu adalah seleksi terakhir calon peserta PPG, kecuali ada kebijakan tertentu dari penyelenggara (UIN), misalnya tolerir karena jarak dsb, maka anda termasuk sudah di diskualifikasi. Silahkan mencoba mengemail ke UIN.
Tahun depan insyaallah masih ada. Kalau anda ingin ikut jalur PLPG 2013, saat ini sedang proses pendaftaran bagi yang belum masuk longlist dan verifikasi bagi yang sudah masuk longlist 2012. Sebaiknya menemui pengawas anda, karena di Malang 30 Nov. 2012 adalah batas akhir di pengawas. Mungkin di sana berbeda, Wallohu A'lam

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Memang hanya itu mas Rizal, untuk tahun 2012 ini, tidak ada tahapan lagi. Jalur PLPG sama sekali berbeda dengan PPG, kalau sudah PLPG ya tidak perlu PPG dan sebaliknya.

Anonim mengatakan...

As. Wr. Wb. Pak Umam ...Kmi yang msuk longlist di minta mendaftar lagi mengisi A.2 pak. apakah nantinya sdh bisa terpanggil PLPG 2013.. atau msih di renking lagi dengan peserta baru.. soalnya kan bnyak yang baru lulus trus usia uadah lanjut.. bisa tergeser lagi donk yg sudah msk longlist pak umam ?...mhon pencerahan trimks.

Anonim mengatakan...

yup balas

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Ya.. itulah system. Sudah tahu kok nanya. Mestinya sejak awal strateginya harus jitu, nggak nanya-nanya sih. Kalau sudah begini, ya berdo'a saja, semoga kuota 2013 nanti sudah terekrut PLPG. Pastinya di rangking lagi. Khan yang diutamakan yang paling lama menjadi gurunya, bukan paling lama masuk longlist. Sabar, ada saatnya bagi semuanya.

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

udah gitu lho

Anonim mengatakan...

Aslm pak,Kira kira kpn pngumuman hasil ujian ppg d uin malang nya pak?mohon infonya trima ksh...

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Kalau anda ikut test, mestinya sudah faham, kenapa pihak UIN mengulur waktu mengumumkan hasilnya, yaitu menunggu kepastian kuota, (kabarnya khan mau tambah 90 an peserta PPG, atau 2 kelas lagi). Sabar, sering2 aja ngintip Blog UIN

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum... Mohon bimbingannya pak.. Sebenarnya lbh bagus mana qta terpilih dikuota ppg dg plpg? Trs seandainya masuk ppg apa bs qta memilih yg plpg?

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Baus tidaknya tergantung tujuan anda. Kalau anda ingin jadi "Guru Professional" the real professional, ya tentu PPG. Namun kalau anda pingin cepet-cepet, ya PLPG. Hanya saja, aturannya yang sudah masuk PPG dilarang ikut PLPG, begitu sebaliknya. Karena bagi yang sudah masuk PPG berarti sudah menjalani proses sertifikasi.

Anonim mengatakan...

alhamdulillah... terima kasih atas pencerahannya pak.. Memang saya sempat berpikir klo memang ingin mjd guru yg benar2 profesional tentu ppglah sbg pilihan terbaik tp saya gak enak dengan kepala sekolah krn anak2 ditinggal terlalu lama dan sempat jg ada yg bilang kalau bisa pilih plpg mending ikut plpg aja.. Ya bnr yg dikatakan bapak kembali kpd tujuan qta klo memang bnr2 ingin mjd guru yg bnr2 profesinal.. Ya tentulah qta jg hrs lbh bijak yg mana yg hrs qta pilih... Kalau memang ketentuannya sprt itu mungkin kepala sekolah saya bisa mengerti... Sekali lg terima kasih atas bimbingannya bapak.. Dan maaf telah mengganggu waktu bapak

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

sama-sama. Semoga semakin banyak kesadaran dari dalam hati para Guru untuk senantiasa mengembangkan skill, pengetahuan, serta kapasitasnya sebagai profesional, yang tidak menilai segalanya atas "Uang" an sich. Sehingga Indonesia ke depan semakin maju dan berakhlaq. Amien.

Anonim mengatakan...

Aslm pak hasil ujian ppg sdh dktahui,kira2 kuota yg d ambl sbnarnya brp pak?klo mmg dtrma d ppg brarti full satu thn kuliah ya pak?mhn pncrahannya..trimaksh

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Menurut Pak Muhajir (Kasi Mapenda) Pengumumannya sudah keluar. Yang masuk 60 orang. Namun saya sendiri belum menemukan posting baik Mapenda Kab. Malang ataupun UIN yang menyatakan hal tersebut. Kuota juga masih simpang siur. Ada yang bilang 60, dan ada lagi yang bilang 90 atau 60 + 90, Wallohu A'lam.
Benar. Kalau diterima PPG, 2 Smester, 24 SKS selama 1 tahun atau bagi yang tidak sesuai dengan Ijazahnya bisa nambah lagi. Namun, saya kira, PPG jauh lebih baik hasilnya demi meningkatkan kompetensi Pendidik ke masa depan. Semoga.

Anonim mengatakan...

asslm pak mau tanya saya rengking 160 dalam hasil ujian PPG kira kira lulus apa tidak.terima kasih.nurudin

ppaikemenagkabmalang mengatakan...

Berdo'a saja yang terbaik. Mudah-mudahan Allah memilihkan yang terbaik untuk anda. 160.... ehm.. gimana ya???, ya... doa aja deh, kayaknya... tapi.. mudah-mudahan deh. maaf ya...

Anonim mengatakan...

Askum sy trmasuk slh satu peserta ppg uin malang,kira-kira kpn pngumuman klulusannya pak?soalnya q pngin tahu smpai rangking brp yg d ambl,mslhnya q brada d urutan 100 lbh dkit,hehehe trima ksh,mohon infonya pak.

Anonim mengatakan...

askum.saya butuh jwaban yaqng signifikan atas hasil ujian dari ppg soalnya saya lulus kmarin dengn rangking 39...kira2 kpn dimulai pelaksanaan ppgnya....